jump to navigation

Ruang Konsultasi

Silakan sampaikan permasalahan saudara, kita sama-sama cari solusi.

Komentar»

1. Azis SAtrio Wibowo - Maret 20, 2008

Saya mempunyai kasus, saya membeli banyak buku untuk materi menghadapi UAN. tetapi begitu saya pelajari saya sama sekali tidak paham. Tolong kasih solusinya dongsssss ?

2. bangzenk - Maret 20, 2008

@Azis Satrio Wibowo

tidak pahamnya sebelah mana? kalau saya anjurkan, untuk menghadapi UAN lebih baik fokus ke materi yang ada di panduan soal UAN/UNAS yang ada di blog ini.

alasannya sederhana, panduan ini dibuat untuk mempermudah:
1. tim pembuat soal, baik nasional maupun sekolah
2. siswa menyelesaikan soal-soal

targetkan untuk lulus, meski jangan sekedar lulus yang jadi tujuan. tapi juga mesti realistis, kelulusan saat ini dinilai dengan seberapa banyak soal yang kita jawab dengan benar. jadi bukan masalah kita punya banyak buku atau tidak, ibarat berburu senapannya banyak tapi yang kita ga ngerti cara pakenya.

pada intinya, sekarang FOKUS pada PENYELESAIAN SOAL dengan MODEL-MODEL soal yang ada di PANDUAN MATERI UN 2008. atau dengan kata lain, pilih senjata yang paling tepat buat berburu binatang UN ini.

insya Allah berhasil. sukses ya!

3. Azis SAtrio Wibowo - Maret 21, 2008

saya ingin konsultasi lagi, Thank’s for your advice. and now saya ingin kembali konsultasi lagi. kan sekarang UAN tinggal beberapa hari lagi. sedangkan pelajaran menjadi 6. Tolong dong minta Tips-tipsnya cara belajar uan yang tinggal 6 hari lagi ?

4. bangzenk - Maret 21, 2008

secara umum sudah saya sampaikan di https://pemburubeasiswa.wordpress.com/2008/02/23/sukses-uan/

cara efektif, klo saya belajar mundur..

dari susunan mata pelajaran yang di-uan-kan (berdasarkan jadwal) dipelajari dari yang paling terakhir di-uan-kan. jadi klopun waktu terbatas untuk mengulang pelajaran, setidaknya pernah dipelajari dulu.
menjelang uan pertama kan yang dipelajari mata pelajaran itu, pas.

itu metode pertama, yang kedua klo saya buat catatan soal dan penyelesaian per mata pelajaran. bukan buat contekan, tapi buat penguasaan saja ketika mempelajari matapelajaran ybs. ngorbanin 6 buku buat curat-coret berapa sihhh… (bisa buku2 lama yg masih ada kertas kosongnya kan..)

dua aja, silakan yang lain..

Sukses ya, Zis!

5. bangzenk - Maret 27, 2008

4. Urip – Maret 27, 2008[Edit]
Bang Rijal,

Apakah STTB – SMA Paket C diakui di Universitas di Luar Negeri, spt. USA , Eropa ?

Terima kasih untuk penjelasan Anda.

===> bangzenk,
@Urip,

sebelum digunakan untuk apply ke universitas atau sekolah-an di luar negeri berdasarkan pengetahuan saya,
1. ijazah harus di translate ke dalam bahasa inggris (umumnya) atau ke bahasa jerman, dsb (tergantung permintaan) dan diterjemahkannya oleh penerjemah tersumpah atau pihak yang mengeluarkan ijazah tersebut, misal SMA-nya atau institusi pengeluar ijazah ybs.
2. setelah di translate difotokopi dan dilegalisir (oleh institusi yg mengeluarkan ijazah ybs.)

nah, terkait berlaku apa tidak ijazah/ STTB paket C, selama itu dikeluarkan resmi dari institusi ybs dan dua hal diatas dilakukan saya kira sah-sah saja dan tetap diakui.

selamat mencoba. sukses selalu.

6. sary - April 26, 2008

Saya lulusan S1 Komp, Sistem Informasi. Saat ini saya sedang mempersiapkan untuk melamar beasiswa ke LN. Tp ada satu syarat yang membuat saya bingung, yaitu pengajuan bahan penelitian untuk thesis nantinya. Bagaimana caranya atau harus dari mana saya memulai mencari bahan tersebut yang berkaitan dengan jurusan saya? Sebenarnya minat saya di multimedia, kira2 bisa gak yah bahan penelitian saya gabungan antara multimedia dan sistem informasi?
terima kasih

7. bangzenk - April 28, 2008

@Sary,
saran saya, perhatikan benar apa yang diminta oleh universitas. klo perlu kontak person in charge di univ tsb. konsultasikan, biasanya ada konselornya kok.

bisa saja, kedua bidang tersebut bisa disatukan di penelitian.

sukses ya!!

8. Rudi Candra - Mei 14, 2008

Saya Rudi, dulunya saya memang pernah mengisi formulir beasiswa ungulan, tadi 14 mei 2008 saya ditelpon ngakunya dari BPKLN atas nama Dr. R. agustian kepalan BPKLN dan bapak Tambrin Kasman ketua Tim koordinasi perencanaan beasiswa unggulan 2008. dimana kedua bapak ini meminta no. rekening yang ada ATM dan saya harus mengaktifkan no registrasi di ATM langsung. saya mau naya ini berita benar atau tidak. tolong bantu saya……

9. bangzenk - Mei 14, 2008

@Rudi Candra,

Jawaban saya kirim ke e-mail.

10. Danny - Juli 18, 2008

Hallo! Saya Danny. Saya ingin tanya masalah universitas2 luar negeri yg lumayan bnyk mengadakan beasiswa utamanya jurusan komp informatika. Saya memang lum lulus SmA tp tahun dpn saya yakin lulus. Mohon infonya, kirim juga ke email ku di anggi.msetiawan@gmail.com. Thanks
Regard
ANGGI MURDANI SETIAWAN

11. ratna - September 22, 2008

Pak Rijal, saya Ratna. Sejak beberapa tahun terakhir ini saya hunting beasiswa master degree ke AIT (Asian Institute of Technology – Thailand). Saya bermaksud untuk melanjutkan study mengenai bioprosesing / food enginering. Namun sampai detik ini info yang saya dapatkan tidak jelas & malah simpang siur, akhirnya saya pusing sendiri. Mohon bantuan & saran Pak Rijal mengenai beasiswa ke luar negri AIT atau kemanapun. Sebelumnya terima kasih.

12. bangzenk - September 22, 2008

@Danny,
maaf baru kebaca, mau melanjutkan ke S1 apa ke jenjang D3?
peluang D3 menurut saya lebih menjanjikan lo (JTK POLBAN)

@Ratna,
menarik..
silakan buka link berikut:
http://www.google.co.id/search?q=AIT&ie=utf-8&oe=utf-8&aq=t&rls=org.mozilla:en-US:official&client=firefox-a

selamat memburu beasiswa!!
salamhangat

13. rerez azura - Oktober 13, 2008

aSsalamualaikum….aku mo tanya,kalo aku dari SMKN tapi entar UAN nilai ku pas UaN memenuhi kriteria kira2 bisa gak ikut dalam beasiswa??ada gak ambil jurusan teknologi informasi???tolong yach di bales di e-mail ku:erzukaazura@ymail.com.makasih…thanks n sukron ksir….wassalamualaiku..

14. aziz - Oktober 30, 2008

hallo,…saya aziz.
pengen banget dapat info2 beasiswa s2 dalam dan luar negeri. plus tips2 untuk mendapatkannya.
emailq azizah_physics@plasa.com
thx

15. bangzenk - Oktober 31, 2008

@ rerez azura,
wassalamu’alaikum,
insya Allah bisa dan ada peluang itu (coba search di http://scholarshiplink.info). Saran kakak, klo niat untuk cari beasiswa di luar negeri upayakan dari sekarang persiapan tes TOEFL.

@ aziz,
coba daftar di RSS Feed ini http://pemburubeasiswa.info/feed

16. Billy Koesoemadinata - Desember 3, 2008

Susssaahhhh!!! cari beasiswa buat lulusan D3 ribetnya minta ampyun..

ada saran?

padahal, udah nanya2 huygens,, tapi syaratnya maksimal 2 taun dari kelulusan.. halah.. taun ini ga mungkin ikut, paling bisa taun depan – itu juga kalo udah jelas pemasukannya..😦

Billy K.
iamthebilly.wordpress.com
bersambung.wordpress.com

17. .doc - Januari 2, 2009

apa ada beasiswa luar negri yang menanggung sluruh tuition fee..??
dngan kata lain, uang skolah/kuliah dibayar penuh.

saya mengejar beasiswa non gelar untuk bidang desain.
dan negara tujuan saya adalah inggris.

saya mohon infonya. thanks.

18. bangzenk - Januari 4, 2009

@Billy,

emang agak sulit kalo untuk D3,

@.Doc,

sepertinya ada, coba cari di College Scholarships

19. ly - Januari 17, 2009

saya alumni d3, saya skrang ingin banget nerusin d4 tapi lewat beasiswa dr DIKTI, saya udah kerja di salah satu Politeknik baru di sumatera. saya alumni jurusan Manajemen Informatika,
pleazzzzzzz solusiNa

20. Yukhariful - Januari 18, 2009

gimana cara belajar yang efektif?

21. bebek - Januari 20, 2009

nek pengin sukses ki ragat,,ojo ngandelke beasiswa yg tak psti…mnding kerjo entuk duit jut kul mneh….hehehehe

22. aku - Maret 6, 2009

Hallow….

saya mau tanya,, kalau nyari universitas di luar negri yg sesuai dg jurusan kita gimana ya caranya.. sekalian beasiswanya,,

saya di rekam medis dan informasi kesehatan,,

mau lanjutin di luar negri gt,,tp ga tau universitasnya,,

terimakasih ats infonya,,,,,,
klo bisa tlg di bls k email aja,,makasih…..

23. danny - April 1, 2009

OYY…

kayanya emang program politeknik memang lbh menjanjikan drpd s1.
Tp… saya mau tny, apa aja syarat beasiswa full(FULL SCHOLARSHIP) dan contohnya apa saja????

24. wendy - Mei 6, 2009

pak CMS nya pake ap to? wordpress kah?… blh minta scriptnya ?

25. Fi - Juni 22, 2009

fi pengen konsultasi niH. . .
fi ntar lg mw naik kLz 2. . .fi makin dEk”an gr2 mW UAN aplg standar uda mw di naikan.btw,kL PMDK itU ap harus naik terus nilainya?terus,kalo universitas di jawa standar nilai pmdk minim nya beraPa y?
thQ beFor3

26. ambar eka - Juli 26, 2009

soal2 ujian SMB polban susah2 ga yah??? saya mau coba ikut smb ke polban den pengen banget keterima.. soalnya ikut snmptn ga yakin ah… ada ga prediksi soal ato ga soal2 smb tahun kemaren dech! adakah???

27. Gerhard - Juli 27, 2009

kak, ada informasi beasiswa gak untuk ke luar negeri. Gw sekarang D3 akuntansi pengen lanjut ke S1 tapi luar negeri maunya

trus mo nanya juga, berhubung gw sekarang d3 apakah ntar klo S1 d luar negeri gak di anggap d3nya? alias harus dari awal? atau gmn

28. jo - Agustus 4, 2009

salam sejahtera kak!
Aq mau nanya beasiwa monbukagakusho/MEXT beasiwa pemerintah jepang, gmna sih proses seleksi nya? mksudnya yang lulus keterima, berdasarkan nilai rapor, soalnya Aq dah kirim surat beasiswa itu, kalaw menurut sarat yang tercantung aQ berani bilang kalaw nilai aQ tuh sangat cukup untuk persaratanya, tapi koq sampai sekarang gak ada balasanya! padahal Aq tuh sangat mengharapkan beasiswa itu

kak ada informasi tentang beasiswa luar negeri tolong donk kasi tau!!!!!

mohon balasanya…..

sebelumya terimakasih….

29. Riyadi - November 13, 2009

Umz,,, tlongin aku donk. ku gie bngung nyari jurusan yang pas di polban ,,,
pgennya sich teknik2 yang gmpng nyari kerja.. n prospeknya bagus.

trus pgen tw klo kuliah di polban gmn prospek kerjnya?
klo ada yang tau plish kasih tw ya. krim aj lwat email aqu….

30. Ardi - Januari 20, 2010

Assalamu alaikum,
saya Ardi.

Saya mw masuk polban,
tp ga punya soal” smb polban.
Soal’a ky gmna??
Klo da yg pny soal’a,
tolong kirim k email saya.

Thanx.

31. fima - April 9, 2010

ass.
ini fima.
kalo jurusan d polban banyaknya D3 yaa. untuk jurusan b.inggris D3 ya?

32. rahmat putra - April 17, 2010

saya seorang siswa yg ska pljran fisika, setiap pljran fisika mulai saya selalu memperhatikannya dan saya cukup mengerti.tetapi mengapa ketika pljaran itu slsai saya tidak memahami lagi materi tersebut. sehingga saya lebih sering mengulang pelajaran tersebut hingga sekarang.mohon bantuannya

33. be'el - April 18, 2010

pmdk polban lama bgt sih hasil’a……

34. laga arif - Mei 9, 2010

apakah kalau ikut ipc, nilai ipa tidak pengaruh terhadap nilai ips? dan sebaliknya?
terima kasih.

35. vinna - Juni 8, 2010

saya lulusan smu tahun 2004. saya ingin sekali dapat beasiswa kuliah sambil kerja diluar negri dengan biaya yang bisa saya penuhi dari bekerja di tempat. dari dulu sampai sekarang saya masih belum menemukan solusinya, karna saya sampai sekarang cuma menjadi buruh kasar dan belum mampu membantu orang tua dan membiayai sekolah adik2 saya. mohon bantuan infonya, mungkin saya bisa di email, terima kasih.

36. Tasha FD. - Oktober 10, 2010

Saya baru browsing tentang beasiswa dan saya tertarik sekali dengan beasiswa NYU Abu Dhabi. Sekarang saya masih kelas 3 SMA dan saya ingin sekali melanjutkan kuliah di luar negeri. Saya ingin mengambil jurusan kedokteran umum. Meskipun sudah dijelaskan secara rinci lewat websitenya (tentang cara daftar) tapi saya masih bingung, apa yang harus saya lakukan. Tolong bantu saya

37. riodelivio - Desember 7, 2010

hm.. saya lagi mencari – cari pendidikan di luar negri nih.. negri mana nih yang bagus untuk menuntut ilmu dan menerima warga indonesia dan beraga islam dengan ramah… thx

38. den andi - April 26, 2011

saya mau tanya kak.. saya kan lulusan D1 desain grafis saya ingin nyari beasiswa tentang desain atau broadcast d singapura gitu..
mohon bantuannya..

39. icha - Agustus 24, 2012

bagaimana caranya mendapat beasiswa di institut teknologi swasta ya?

40. ninaivanas - November 21, 2012

halo…
saya ingin membagi informasi beasiswa S2 Magister Manajemen di PPM Manajemen, Jakarta.
Apakah bisa dimuat di blog ini?
Informasi lengkap tentang beasiswa ini ada di http://www.ppmthefutureleader.com

Terima kasih atas perhatiannya =)

41. winda candra ayu - Maret 10, 2013

Hallo saya winda, saya siswa kelas 11 SMA. Saya sedang mencari info beasiswa di kawasan Asia khususnya Korea Selatan. Tetapi saya masih kesulitan sistem beasiswa luar negeri itu seperti apa. Yang saya ketahui untuk mendapatkan beasiswa Di korea selatan kita haus menghubungi sebuah Instansi yang bernama NEIID dan itu gunanya untuk apa? Bukannya jika kita ingin mendapatkan beasiswa kita bisa datang ke situs Universitas yang kita Inginkan dan kita tinggal mencari scholarship disana.

Untuk itu tolong berikan arahan saya sangat berterima Kasih.

42. afdy clinton - Juni 20, 2013

Mau tanya dong ijazah paket C di akui ga di jerman untuk msk stutkol? Lanjutin ke universitas abs itu

43. vidella adel - Oktober 3, 2013

any link for senior high school scholarships program ? thank you

44. hana - Januari 12, 2014

Mas saya lulusan d3 akuntansi mau melanjutkan s1 maunya k jepang
Kira ada g programnya?
Namanya apa?
Syaratnya apa?
Oya ipk saya 3,41
Jawaban tolong kirim via email yah maw
Makasi

45. Fuza - November 28, 2014

Bagaimana cara mendaftar universitas luar negri tanpa harus pergi ke luar negeri?, mohon penjelasannya

46. Sharfina - Februari 22, 2015

Pak/Bu,

saat ini saya sedang mencari universitas yang tepat di luar negeri.

1. apakah major social welfare dan social work berbeda?

2. universitas dan di negara mana yang bagus untuk jurusan social welfare? karena saat searching rank of social welfare, banyak berasal dari US. saya belum dapat banyak variatif dari negara-negara lain.

Terima kasih

47. Ika Dwi Cahyaningsih - Mei 10, 2015

pak/ bu

saat ini saya adalah mahasiswa semester satu.saya lulusan smk tahun 2013. saya tertarik sekali dengan program beasiswa KOREAN GOVERNMENT SCHOLARSHIP PROGRAM (KGSP) atau program beasiswa lainnya yang ada di china atau jepang.
1. apakah saya bisa masuk program beasiswa jika saya keluar dari universitas tempat saya menuntut ilmu sekarang?
2. dimana sebaiknya saya harus berkonsultasi masalah hal ini ?
3. apa saja syarat untuk mendaftar ke program beasiswa ini ?
4. apasaja program-program beasiswa yang sedang berjalan di tahun 2015 ini dari begara china , jepang , atau korea?

terimakasih.

48. Ridhi wildan - Mei 19, 2015

saya masih duduk dibangku smkn di teknik komputer jaringan, tepatnya baru kelas 2 dan saya ingin mendapatkan program beasisiwa luar negri.. apakah saya khususnya basic smkn bisa dapat peluang untuk mendapatkannya ? terus bagaimana cara untuk mendapatkannnya ?

49. sandra - Desember 11, 2015

Saya adalah mahasiswi semester 5 DIII Akupunktur di poltekkes surakarta, di indonesia ilmu akupunktur minim sekali bahkan banyak masyarakat yg kurang percaya dg ilmu ini. Karena mungkin lulusan ilmu akupunktur murni yg dari cina juga sedikit. Saya mempunyai mimpi untuk bisa melanjutkan S1 sekolah akupunktur di beijing karena di indonesia belum ada institusi yg membuka S1 akupunktur. Tapi saya bingung bagaimana caranya saya bisa mendapatkan beasiswa sekolah ilmu akupubktur di beijing? Karena saya juga berasal dari keluarga yg sederhana dan saya jarang sekali mendapatkan informasi2 mengenai beasiswa S1 akupunktur di beijing.

50. Silviana sandra sari - Oktober 6, 2016

Saya baru lulus D3 Akupunktur, saya pengen beasiswa lanjut S1 akupunktur. Tp di Indonesia belum ada S1 Akupunktur. Adakah yg tau universitas luar negri mana yg ada beasiswa lanjut S1 akupunktur dari D3 Akupunktur? Dan cara mendapatkan beasiswa tersebut bagaimana caranya dan syarat2nya. Termakasi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: