jump to navigation

BEASISWA TANOTO FOUNDATION 2009/2010 November 20, 2008

Posted by bangzenk in Dalam Negeri, S1, S2 - Master.
Tags:
trackback

BEASISWA TANOTO FOUNDATION PROGRAM S1 & S2 TAHUN AKADEMIK 2009 / 2010

Tanoto Foundation, yayasan yang memiliki kepedulian pada pengembangan sumber daya manusia Indonesia melalui bidang pendidikan, mengundang Mahasiswa S1 dan S2 yang berprestasi untuk bergabung dalam program beasiswa S1 dan S2. Program beasiswa diselenggarakan berlandaskan prinsip – prinsip kecakapan masing – masing pelamar tanpa memandang suku, agama, ras, gender serta menjunjung tinggi kebijakan non-diskriminatif.

Saat ini Tanoto Foundation menyediakan beasiswa kepada 300 mahasiswa S1 dan 50 mahasiswa S2, dari berbagai disiplin ilmu yang berasal dari enam Perguruan Tinggi mitra Tanoto Foundation yaitu :

• Universitas Indonesia
• Universitas Gadjah Mada
• Institut Teknologi Bandung
• Institut Pertanian Bogor
• Universitas Sumatera Utara
• Universitas Riau

FORMULIR PENDAFTARAN TIDAK BOLEH DIKETIK ULANG :
Formulir Pendaftaran S1
Formulir Pendaftaran S2

PERSYARATAN :

A. PROGRAM SARJANA STRATA SATU ( S 1 )

1. Warga Negara Indonesia
2. Telah terdaftar sebagai mahasiswa di Perguruan Tinggi mitra Tanoto Foundation
3. Usia maksimum 21 tahun di bulan Juli 2009
4. Minimum IPK = 3,00 ( skala 4,00 )
5. Bagi mereka yang baru duduk di tahun pertama Perguruan Tinggi, minimum nilai rata – rata raport kelas 3 SMU = 8,0 ( skala 10 )
6. Membutuhkan dukungan financial
7. Berjiwa kepemimpinan dan memiliki kepedulian serta komitmen untuk ikut memajukan bangsa Indonesia.
8. Melengkapi formulir pendaftaran yang diperoleh melalui website Tanoto Foundation
9. Bagi yang lulus seleksi Beasiswa Tanoto Foundation tidak diperbolehkan menerima Beasiswa dari institusi lain.

B. PROGRAM SARJANA STRATA DUA ( S 2 )

1. Warga Negara Indonesia
2. Telah terdaftar sebagai mahasiswa di Perguruan Tinggi mitra Tanoto Foundation
3. Usia maksimum 40 tahun pada bulan Juli 2009
4. Memiliki pengalaman kerja minimum selama 2 tahun, setelah menyelesaikan program S1
5. Minimum IPK = 3,25 ( skala 4,00 )
6. Berjiwa kepemimpinan dan memiliki kepedulian serta komitmen untuk ikut memajukan bangsa Indonesia.
7. Melengkapi formulir pendaftaran yang diperoleh melalui website Tanoto Foundation
8. Bagi yang lulus seleksi Beasiswa Tanoto Foundation tidak diperbolehkan menerima Beasiswa dari institusi lain.

PENGEMBALIAN FORMULIR PENDAFTARAN :

DIKIRIM LANGSUNG KE :

TANOTO FOUNDATION, P.O. BOX 2117 JKP 10021

DENGAN MENCANTUMKAN TULISAN “ BEASISWA “ PADA BAGIAN KIRI ATAS AMPLOP,

PALING LAMBAT 31 DESEMBER 2008 CAP POS.

HANYA APLIKASI YANG MEMENUHI PERSYARATAN AKAN DIPROSES LEBIH LANJUT.

KEPUTUSAN BERSIFAT MUTLAK DAN TIDAK BISA DIGANGGU GUGAT

INFORMASI LENGKAP : info@tanoto-foundation.or.id

Komentar»

1. Fajar Ashar - Desember 2, 2008

apa kabar TANOTO?

Tolong, berikan informasi mengenai prosedur-prosedur dalam pengirimannya? dan apakah ada semacam tesnya? dan apa ini untuk lulusan SMA saja?

2. Rifai - Desember 4, 2008

Hai,Tanoto Fondation
Salam kenal
Saya Rifai Siswa kelas 3
Saya tertarik untuk berkompetisi meraih beasiswa tersebut
Namun,belum ada jalur PMDK dr UI dan UGM,jd saya pikir belum ada yang telah diterima
Bukankah salah satu syaratnya harus telah terdaftar di Salah satu Universitas tersebut?
Yang kedua
Tolong jelaskan lebih lanjut mengenai cakupan pendanaan beasiswa,apakah hanya terkait biaya kuliah,atau buku,tmpt tinggal dan kbutuhan lain jg ditanggung atau tidak?
Terimakasih atas jawaban Anda.

3. Rifai - Desember 4, 2008

Maaf
1 pertanyaan lagi
Tidak adakah batasan pemilihan jurusan tertentu?
Terima kasih
Saya tunggu jawaban Anda

4. ari n - Desember 30, 2008

hay tonato
hampir seperti masalah yg diaami sahabat saya Rifai
saya telah luus 2th yg alu tepatnya 2007
krn keterbatasan biaya saya belun meanjutkan kuliah mungkinkah taun depan saya bisa ikutan program tanoto krn saah satu syarat adl trdftr dperguruan mitra tonato, mengingat saat ini saya berumur 20 th, terina kasih saya tunggu kabar gembiranya,
n semoga kabar yg saya terima dapat lebih memacu semangat saya
amin….

5. rahmat taufik - Januari 7, 2009

buat sma blm ada, ne usus bwt anak s-1 yang da kulyah. soal nilai rapot, itu karna anak 2008 kam blm punya ip jadi boleh pake nlai rapot.

6. RAKHMAT AKBAR SINAGA - Januari 9, 2009

kapan ya pengumuman yang menerima untuk beasiswa ini untuk tahun 2009??? katanya ada tes wawancara, tapi kapan?? Soalnya saya termasu k satu dari ribuan penanti pengumuman ini. Tolong infonya ya…
thanks@!

7. Moh. Nizar - Januari 12, 2009

Saya satu dari sekian mahasiswa (S2 HI UGM) yang ikut beasiswa Tanoto ini, kapan kira-kira pengumaannya? Terima Kasih Mendalam.

8. Febrian - Januari 15, 2009

kapan pengumuman besiswa Tanoto Foundation?
terus, nanti pengumumannya lewat apa?

9. Intan Anatasia - Januari 20, 2009

ASSlm.wrWb
Saya Intan Anatasia
Saya ikut beasiswa Tanoto program S1
kira2 pengumumannya kapan ya???
wass.Wr.wb

10. Nur Hayati H - Januari 23, 2009

Asslm. wrwb…
Kepada Tanoto Foundation
Pertanyaan saya hampir sama dgn teman yang lain. Saya Nur Hayati H, salah satu mhsw S2-Fitopatologi UGM, berharap sekali beasiswa tanoto th 2009 segera diumumkan dan saya salah satu dari penerimanya. Amiin…Kira2 kapan dan apakah msh ada seleksi selanjutnnya.
Makasih Banyak
Wasslm.

11. ary - Januari 26, 2009

Ass. kepada Tanoto Yth saya mau tanya penguman yang lulus seleksi beasiswa 2009 kapan keluarnya?
wasalam

12. lukmawati - Januari 29, 2009

seperti pertanyaan teman2 pada umumnya, saya lukmawati, sekarang terdaftar di UGM jur psikologi pendidikan, mau tau info tentang pengumuman beasiswa 2009? semoga saya diberi kesempatan menerima beasiswa tersebut amien.

13. tia - Januari 31, 2009

Assalam.saya mau bertanya juga ke Tanoto Foundation. Saya salah satu mahasiswa S1 yg ikut apply beasiswa 2009.pengumuman beasiswa kapan keluar? trus wawancaranya kpn? mksh

14. ndaa.. - Februari 5, 2009

saya mau tanya kpn kira2 pengumuman beasiswa thn 2009-2010 keluar?

15. abheem - Februari 9, 2009

adakah program master untuk peternakan?

16. harry - Februari 10, 2009

kapan ya pengumuman program tanoto yg 2009??? lama bgt neh nungguin!!!

17. Robedo - Februari 17, 2009

Kapan hasil seleksi setelah aplikasi beasiswa 2009/2010 yang lalu diproses?

18. Lisa Lalita - Februari 23, 2009

Hai Tanoto, saya ingin bertanya apakah disiplin ilmu saya yaitu bidang kesehatan boleh mendapat kesempatan menerima beasisa?

19. maharani - Februari 26, 2009

Assalamualaikum wr wb
maaf saya mau tanya, kapan pengumuman beasiswa tanoto fondation yang SI tahun 2009, yang telah saya kirim tanggal 19 Desember 2008? serta pengumumannya lewat media apa?

20. ndah - Maret 3, 2009

kapan yah pengumuman penerima beasiswa tanoto tahun 2009 yah?

21. budi gunawan - Maret 4, 2009

maaf Pak, kapan y pengumuman seleksi beasiswa tanoto ini??
dapat dilihat dimana y pengmumannya??
terimakasih sebelumnya

22. lukmawati - Maret 5, 2009

hi tanoto, kapan nie pengumumannya…………..ini khan dah maret
penasaran nieh

semoga aku lulus.amien

23. omen - Maret 7, 2009

besar harapan saya untuk mendapatkan beasiswa dari tanoto foundation, saya harapakan pemberitahuan bisa melalui email saya
terimakasih

24. tia - Maret 7, 2009

assalam. mau nanya, di suatu website saya lihat schedule seleksi beasiswa tanoto 2009 itu tanggal 29 januari 2009 udah keluar pengumuman calon penerima beasiswa y? apa itu benar?
kalau iya, pengumumannya bisa saya lihat di mana? terima kasih

25. khalim - Maret 9, 2009

ko website tanoto ga bisa dibuka

26. Fadry - Maret 9, 2009

saya Fadry..

kapan pengumuman beasiswa tanoto S1 2009/2010???

trims

27. Halima - Maret 10, 2009

kapan dunk pengumuman beasiswa S2 keluar????????

28. Halima - Maret 10, 2009

wah website tanoto-foundation gak bisa dikunjungi.Duh.. jd penasaran

29. Halima - Maret 10, 2009

Tanoto ni halima, mo nanya; katanya pengumuman bulan Maret,, ni kan dah bulan maret. Ayo dong kasi tau pengumuman hasil seleksi berkasnya.

30. ndah IPB - Maret 11, 2009

kapan nie pengumuman penerima beasiswa S1 tanoto tahun 2009 adanya?
lewat apa?

31. Fitri - Maret 15, 2009

Hai, tanoto!
Kpn pngumuman hasil brkas?
Bisa dilihat di mana?
Makasih

32. rohimah - Maret 16, 2009

assalammualikum.tanoto ne rohimah saya mau tanya kapan yah pengumuman seleksi tahap awalnya.saya sudah mencari ke papan pengumuman di kampus tapi sampai saat ini belum ada.pengumumannya lewat apa?tolong dikabari lewat kampus aja biar mudah.terima kasih

33. Adresta Pinem - Maret 17, 2009

Saya saat ini sedang kuliah di Program Pascasarja USU Semester II dengan biaya beasiswa dari Pemprov Sumatera Utara.
Apakah Tanoto Foundation ada menyediakan bantuan dana untuk penyelesaian tugas akhir ( Disertasi ) yang akan kerjakan pada semester III dan IV ?
Jika ada, apa saja syarat yang harus saya penuhi ?
IP Semester I saya 3,59
Saat ini saya bertugas sebagai guru di SMA Negeri 4 Binjai dan sudah berumur 44 tahun.

34. neny - Maret 27, 2009

assalamu alaikum Tanoto….Nama saya neny sachruni m syam saya seorang pns dilingkup pemkab. setelah membaca info beasiswa tanoto foundation saya merasa tertarik mengikuti seleksinya…. tapi saya terhambat oleh salah satu persyaratan yang berbunyi Telah terdaftar sebagai mahasiswa di Perguruan Tinggi mitra Tanoto Foundation bagaimana jika saya tidak memenuhi syarat tersebut apakah saya tidak diberi kesempatan? saya sangat mengharapkan balasannya…trima kasih wassalam

35. rina - April 10, 2009

hai tanoto…
saya rina.
saya mau tanya, kira-kira kapan ya pengumuman bagi mahasiswa yang telah lolos seleksi psikotest???
saya ingin tau secepatnya…

36. Maulana Tegar - April 30, 2009

saya Maulana Tegar,
saya mau tanya cara daftar di tanoto gimana…? mkch

37. hafiz1309 - Mei 5, 2009

ko cpet amat sih, buat dftr beasiswa tanoto untuk tahun 2009-2010 aja udah ditutup. klo pengen dftr gmn dong(yg untuk tahun 2009-2010) tapinya?
thx

38. yani - Januari 24, 2010

BAPAK TANOTO yang terhormat…..
Saya yani, kuliah di Progam Magister di UI, mohon infonya untuk pendaftaran beasiswa 2010/2011, saya ingin mencoba mendafatarkan karena tahun kemarin sudah telat. Oh ya… IP saya di semester satu kemarin 3,59.
Saya sangat berharap bisa menerima bantuan beasiswa tersebut.
Mohon bisa dibalas via email saya. terimakasih …..

39. Herpurna Ahmad Futaqi - Februari 19, 2010

saya Herpurna Ahmad F, dari Teknik Kimia-ITB, semester4
saya ingin apply tanoto foundation nih buat 2010/2011
kok saya browsing di internet belum ada kabar ya
mohon infonya.pingin banget buat ikutan.
IPK saya sampe sekarang 3,44.
smoga mendapatkan yang terbaik.amin
kalo ada info,mohon banget,kirim ke email saya dong
makasih😀

40. Dwi Jayanti - Juli 14, 2010

assalamualaikum…
pak…
saya Dwi Jayanti mahasiswi Universitas riau (UR) IP saya semester 1 3.47 …
kemarin saya udah ikutan BS Tanoto ini…saya minta tolong banget,,, Law ada info tentang pengumuman beasiswa tanoto ini tolong kirimkan ke email saya ya pak…
terima kasih…
wassalam…

41. santi - Oktober 28, 2010

makasi infonya…


Tinggalkan Balasan

